Bunyi Dengung Pada Kendaraan KIA

Pada saat kita menggendarai mobil,mungkin kita pernah merasa rish kadang pusing mendengar adanya suara yang berdengung seirama dengan laju kendaraan anda. Bahkan kita tidak tau dari mana bunyi tersebut berasal.yang anda tau hanyalah bunyi itu ada di dalam ruangan atau kabin mobil anda.

Perlu anda ketahui,bahwa ada beberapa faktor penyebab dari bunyi tersebut. dalam hal ini memang sangat di butuhkan kejelian dan kepekaan  untuk membedakan antara bunyi BAN atau BEARING roda.serta menentukan dimanakah letak sumber bunyi tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu kita cermati,adalah bagaimana karakter bunyi tersebut.karena bunyi denggung tersebut disebabkan dari beberapa sumber.Hal ini  sering terjadi pada kendaraan KIA caren,carnival,visto dan Picanto

Bunyi yang bersumber dari Ban
Bunyi tersebut mengikuti laju kendaraan,makin menambah kecepatan makin keras pula suara yang di hasilkan.Hal ini di sebabkan oleh karena kembangan atau motif pada permukaan ban tidak sesuai dengan kondisi jalan,Bisa juga disebabkan karena permukaan ban sudah tidak rata atau benjol bahkan mulai tipis.

Bunyi yang bersumber dari bearing roda
Bunyi yang disebabkan oleh komponen ini bersifat fleksibel.Bunyi ini hampir serupa dengan bunyi yang disebabkan oleh ban,akan tetapi ada sedikit perbedaan,bahwa pada saat kecepatan tertentu bunyi ini bisa hilang.akan tetapi pada saat melaju pada kecepatan tertentu pula bunyi ini terdengar.
Yang perlu kita lakukan adalah melakukan perawatan secara teratur,khususnya melakukan roling ban atau melakukan sporing balancing secara periodik.Apabila bearing roda tersebeut ternyata dalam kondisi sudah aus atau rusak,maka yang perlu anda lakukan adalah mengganti bearing tersebut.

SELAMAT MENIKMATI PERJALANAN ANDA

HUBUNGI KAMI

ONLINE MARKETING

YAHOO MESSENGER
GOOGLE TALK

BUKU TAMU

Histats