Mengatasi Kepanikan Saat Mogok

Mogok merupakan kejadian yang sangat menyebalkan,di saat kita berkendara. akan tetapi perlu kita cermati lebih dulu kenapa kendaraan kita secara tiba-tiba tidak bisa di start atau mati dengan sendirinya. Ada banyak faktor yang menyebabkan kendaraan mogok.tergantung dari jenis kendaraannya berbahan bakar bensin atau solar serta saat kejadian kendaraan itu mogok.

Apabila kendaraan tidak bisa di start,cermati dahulu,apakah lampu indikator menyala dengan terang atau tidak.apabila kita ragu dengan keadaan in,coba tekan klakson,apakah bunyinya keras atau tidak,apabila menggunakan power window coba naikkan atau turunkan kaca,cepat atau lambat pada saat naik ataupun turun. jika beberapa hal tersebut tidak bekerja secara optimal,dan saat kita melakukan start tidak terjadi reaksi apapun, hal ini bisa di indikasikan bahwa ACCU mengalami kersakan atau kuat arus pada accu tersebut lemah,sehingga arus yang di alirkan untuk memutar motor starter tidak bekerja secara maksimal.

Jika kejadian ini menimpa anda,coba cek air accu masih dalam batas kewajaran atau tidak, jika menggunakan accu kering coba ingat atau lihat label,berapa usia accu tersebut,jika sudah berada pada usi Dua tahun atau lebih.karena usia accu adalah sekitar dua tahun. selain itu coba goyang kabel yang terkait pada accu tersebut kencang atau tidak,bisa jadi kekendoran pada pengait tersebut tidak kencang.

Jangan panik saat anda mengalami hal tersebut,pada saat yang sangat darurat untuk kendaraan KIA manual,anda bisa mendorongnya,perlu di perhatikan agar lebih mudah menyala,doronglah ke arah mundur, hal ini tidak perlu jauh untuk mendorongnya. Untuk anda yang menggunakan kendaraan automatik persiapkanlah kabel jumper. kabel ini digunakan untuk memancing accu dengan accu lain yang normal.
Untuk kendaraan automatik,sebaiknya anda menyiapkan kabel tersebut untuk kondisi darurat.

SELAMAT MENIKMATI PERJALANAN ANDA.

HUBUNGI KAMI

ONLINE MARKETING

YAHOO MESSENGER
GOOGLE TALK

BUKU TAMU

Histats